Minggu, 05 Juni 2011

Survey Gambung

Liburan merupakan saat yang tepat bagi kita untuk menikmati sedikit istirahat dari rutinitas yang ada. Apalagi jika apa yang kita lakukan dalam liburan dapat bermanfaat bagi aktivitas kita di kedepan hari.
Itulah yang kulakukan dalam libur Kenaikan Isa Almasih hari kamis lalu (2 Juni.red). Untuk mengisi liburan kemarin, bersama dengan teman - teman Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Stanislaus Kostka Maranatha kami melakukan survey ke Wisma St. Aloysius - Gambung. Survey ini bertujuan untuk mencari tempat yang pas bagi pelaksanaan kegiatan MAKRAB KMK di bulan oktober nanti.

Perjalanan dimulai pukul 08.00 dari Babakan Jeruk, Bandung. Butuh waktu 1.5 jam (lebih dikit sih) untuk mencapai Wisma St. Aloysius - Gambung ini. Perjalanan ini di ikuti oleh lima orang termasuk aku sendiri. Selama perjalanan, kami menikmati pemandangan yang jarang kami lihat di kota bandung, seperti hamparan sawah, stadion Jalak Harupat, dan lain - lain. Karena kami melakukan perjalanan dengan sepeda motor, maka kami bisa berhenti sejenak untuk menikmati keindahan alam dan beristirahat merenggangkan badan.

Sesampainya di Gambung, kami mulai melakukan tugas kami. Kami melihat - lihat setiap sudut komplek wisma ini. Setelah sedikit tur singkat yang dipandu oleh salah seorang teman kami (Dominica), kami menuju kantor sekretariat untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Selesai dari sekretariat, kami meninggalkan wisma untuk menikmati santap siang, yakni mie bakso yang ada di sebrang wisma. Mie Bakso ini cukup murah meriah namun memiliki rasa yang nikmat. Selesai menikmati makan siang, kami pun kembali ke mortor masing - masing untuk menuju ke rumah masing-masing.

Yang bisa dipelajari dari survey kali ini adalah bahwa untuk membuat suatu kegiatan yang berhasil, perlu kerjasama dan perjuangan semua pihak untuk mencapai hasil yang terbaik. Selamat berjuang semua. Sukses untuk acara MAKRAB Oktober nanti!

3 komentar:

petz mengatakan...

ganteng mic.. hahaha :-bd

JoRdAnKN mengatakan...

bukan MAKRAB mik, tpi WEEKEND... Hehehehehe

Unknown mengatakan...

@Bang Petz : ganteng mana abang ma bang ari? wkwkkw...


@Jordan : Salah ya? Sama aja dah...