Minggu, 05 Juni 2011

Percy Jackson dan Pencuri Petir

Judul : Percy Jackson And The Olympians : The Lightning Thief, Pencuri Petir
Penulis : Rick Riordan
Penerbit : Mizan Fantasi
Tahun : 2008
Tebal Buku : 468 halaman
Ukuran : 13 X 20 cm

Ini adalah seri pertama dari lima seri Percy Jackson. Percy Jackson adalah seorang anak laki-laki yang mengalami disleksia dan GPPH. Suatu hari sekolahnya mengadakan acara berkunjung ke museum Yunani, saat itulah Percy melihat guru Matematikanya berubah menjadi erinya dan dapat dimusnahkan dengan sebuah pulpen pemberian guru sejarahnya yang bisa berubah menjadi pedang. Keanehan belum berhenti di sini. Suatu ketika saat liburan, Percy dan ibunya diserang oleh seekor minotaur dan Percy terpaksa harus berada di sebuah perkemahan musim panas di perkemahan blasteran, tempat anak-anak keturunan demigod.

Di perkemahan itu para demigod dikelompokkan ke kabin-kabin, berdasarkan siapa Dewa yang menjadi ayah atau ibu mereka. Di sana juga terdapat makhluk-makhluk yang tidak pernah dibayangkan Percy, mahluk - mahluk yang percy kira hanyalah mitos belaka, seperti Satir, centaurus. Rupanya, Percy adalah anak dari Poseidon, Sang penguasa lautan, Pengguncang Bumi.

Ternyata alasan mengapa Percy dikejar - kejar oleh minotaur adalah karena dia difitnah telah mengambil petir asali milik Zeus. Percy bersama dua orang temannya hanya memiliki waktu 10 hari untuk menemukan dan mengembalikan Petir asali tersebut atau jika tidak, dunia terancam perang dari para Dewa yang berseteru.

Serial fiksi ini adalah novel yang unik, karena menggabungkan dunia modern kita sekarang dengan kehidupan Dewa Dewi dan mitologi kuno Yunani. Bukunya juga tidak terlalu tebal, pembawaan alurnya jelas dan aksinya juga membuat penasaran untuk terus membaca lanjutan kisahnya.

Catatan : Buku ini telah difilmkan ke Layar Lebar (Bioskop)

Tidak ada komentar: