Sabtu, 25 Oktober 2014

What i realize when i meet my elementary school friends on 24th October 2014

Perjumpaan dengan teman - teman SD 24 Oktober kemarin menyadarkan sesuatu didalam alam pikian saya yang paling liar. 

Mungkin dulu ketika saya berjumpa dengan mereka, saya bisa bangga karena saya bisa menstabilkan kuliah, aktivitas saya di S3CB dan juga keikutsertaan di berbagai keg.

Kini ketika berjumpa lagi, yang terasa adalah perasaan iri dan juga mungkin malu. Beberapa dari mereka kini sudah selesai kuliah dan bekerja dengan kecepatan karier yang rasanya wow... Beberapa sudah bersiap mengakhiri perkuliahan dan menuju ke jenjang pernikahan dan beberapa lagi sudah memulai wiraswastanya...

Perbandingan terbalik justru ada pada diri ini... Kuliah agak terlambat, pekerjaan sedikit overload jika bukan Hyper overload, keuangan morat marit, cita - cita belum ada dan juga apa yang harus dilakukan pun menjadi samar. 

Sehingga ketika mereka justru memulai tanjakan kehidupannya, saya justru menjumpai hambatan dan bukannya mendaki perlahan, justru yang ada adalah penurunan yang perlahan namun pasti.

Ketergantungan akan anggota tim tertentu, kecenderungan untuk menyelesaikan tugas orang lain dibanding diri sendiri, keinginan untuk bisa menemukan rekan yang saling mengisi dan mensupport juga menurunnya kondisi fisik menjadi sumber permasalahan yang sudah disadari namun tidak bisa diatasi dengan bijak. 

So, in the end, i realize i need to take Command of my own life.. To make a step by step, to make a goal and to once again have a courage to face the problems not to run from it...

Thanks guys, you really rock my day and also my belief... 


Tidak ada komentar: