Jumat, 04 April 2014

I am #Divergent because I'm brave and truthful. Are you @Divergent? Take the aptitude test to find out now: http://bitly.com/DivergentTest

Ini baru benar...

1. Ketika saatnya berpindah saya lebih suka untuk berada di daerah yang saya familiar. Karena dengan begitu saya bisa berbagi dan membantu orang yang saya kenal. Walau mungkin dalam kasus tertentu, pindah ke tempat yang baru juga akan menarik...

2. Sekalipun saya menyukai alam, saya tetap berpikir bahwa saya sebaiknya tinggal di kota yg agak besar. Karena apa yg saya senang lakukan masih memerlukan perlengkapan yang hanya kota besar mampu penuhi. Tapi berlibur sesekali ke alam itu baik untuk kesehatan...

3.Saat bertemu orang baru, saya lebih suka mengenalkan diri dan langsung ke pokok bahasan. Toh tidak ada jaminan kita akan berjumpa kembali (untuk stranger) dan saya bukan tipikal org yang bisa mencairkan suasana.

4. Saat seseorang mengkritisi saya atas tindakan saya, saya lebih suka untuk meminta penjelasan. Terutama saat saya tidak paham kenapa dia tiba - tiba mengkritik saya. Ya kecuali kalau saya lagi malas mencari urusan, mungkin akan diabaikan dari telinga kiri ke telinga kanan. Bukan begitu yg kamu alami Sherly Claudia Suherman?

5. Saat memulai pekerjaan baru, saya cenderung sulit beradaptasi. Itulah mengapa saya lebih tertarik untuk mengerjakannya seorang diri dan mencoba tetap stabil dan bisa di andalkan. Bukan begitu Andreas Norman?

6. Kalau saya boleh memiliki mentor, saya lebih memilih mentor yang berwawasan luas yang bisa memberikan masukan. Orang yang berwawasan itu susah sekarang, kalau yang berotot itu banyak, saking banyaknya bikin kita senewen... Bukan begitu Christian Samuel?

7. Kalau teman di kantor berbuat salah ya mending utarakan apa yang kita ketahui, dan jika bisa dibantu menyelesaikan mari kita tawarkan bantuan. Simple kan?

8. Saat weekend biasanya saat kecil adalah waktu keluarga. Namun sesudah umur 22 tahun sekarang, kecenderungannya sih lebih suka merencanakan sesuatu dan melakukan sesuatu walau cenderung seorang diri. Ya agak susah sih cari rekan yang gak berdua... Kebanyakan dah bergandengan, kalau ikut nanti jadi kambing hitam atau orang ketiga kan nggak baik. Bukan begitu Randy Tanudjaja ?

9. What gives you a greater sense of accomplishment? Hmm... Artinya aku gak begitu paham. Tapi rasanya "Facing a problem and finding a solution" adalah jawaban yg lebih menggambarkan saya daripada "Doing a good deed for someone else". Walau kecenderungannya sih 65 berbanding 35 masalah akan selesai. 65 % selesai dan sisanya mungkin tambah kacau. Bukan begitu Gaby Felicia dan Kelvin Sebas?

10. Kalau di rumah ada pekerjaan - pekerjaan kecil yang harus diperbaiki ya mending lihat dulu, kemudian di coba sendiri. Kalau tambah parah baru panggil orang. wkwkwk.... Bukan begitu Febi Sutanto?

Dan akhirnya setelah 10 pertanyaan diatas beserta argumen yang ada, akhirnya disimpulkan lah seperti gambar ini.

Banyak Bravenya walau menurut saya lebih cenderung Reckless....
Banyak Truthnya terutama urusan ketika orang komplain akan tindakan yang saya ambil... Kalau urusan perasaan ya jangan tanya deh. Belum waktunya mungkin?

Sementara untuk Selfless dan intelligent ya memang begitu faktanya... Wawasan ini terlalu luas sehingga kadang membuat lupa pentingnya wawasan lain dan karena sulit beradaptasi jadi cenderung selfless...

Well... jadi gambar ini benar-benar menyatakan kemiripan dengan apa yang ada dalam hidup saya. Hahaha...

Tidak ada komentar: