Minggu, 16 Mei 2010

Hachiko : A Dog Story

Film Hachiko merupakan sebuah cerita yang berasal dari Jepang mengenai kesetian se-ekor Anjing yang di-angkat ke layar lebar oleh para sineas Amerika. 

Anjing ini (Hachiko) selalu menemani Tuannya ke Stasiun kereta api setiap paginya dan kembali setiap sore untuk menjemput tuannya setelah tuannya pulang kerja. Suatu hari, Tuannya berangkat kerja dan tak pernah kembali karena mendapat serangan jantung di tempat kerja-nya. Hachiko yang tidak mengetahui-nya kembali ke stasiun setiap harinya selama sembilan tahun berturut-turut untuk menunggu tuannya kembali. 

Selama Kunjungannya, Hachiko menyentuh hati orang-orang disekitar Stasiun sehingga mereka tergerak untuk merawatnya. Hachiko mengajarkan orang-orang disekitarnya mengenai cinta, dan kesetiaan. Sekarang ini, sebuah patung perunggu yang menggambarkan dirinya didirikan di luar stasiun Shibuya, Jepang untuk mengingatkan kita akan kesetiaan dan cintanya pada tuannya.

Film ini merupakan film yang mengandung banyak nilai moral penting. Daripada menonton Sinetron atau Film-film bioskop yang tidak mengajarkan kita, ada baiknya jika kita menyisihkan waktu kita untuk menonton kisah hachiko yang mengajarkan kita berbagai nilai penting. Jangan lupa, siapkan beberapa lembar tisue. Film ini begitu menyentuh hati anda! Try it!

Tidak ada komentar: