Kamis, 29 April 2010

Pengumuman

Akhirnya hari-hari yang menegangkan itu berakhir. Sebulan sudah kami menanti hasil pengumuman. Sesuai dengan Jadwal yang ditentukan pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Nasional, Ujian nasional tahun ini diumumkan pada 26 April 2010. Berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Untuk ujian kali ini, pengumuman tidak dituliskan di media-media cetak.

Pengumuman di SMAK 3 BPK PENABUR (Sekolah tempat penulis bersekolah) melakukan pengumuman melalui media SMS. Tepat sekitar pukul 08.05 WIB, Penulis menerima SMS yang berisi Ucapan Selamat atas kelulusan dan Pengumuman untuk kehadiran di Sekolah pada ke-esokan harinya.

Ke-esokan harinya (27 April 2010), pengumuman secara Resmi disampaikan oleh Ibu Kepala sekolah. Tahun ini, sayangnya ada 2 orang yang masih harus mengulang Ujian dikarenakan nilai yang diperoleh tidak memenuhi syarat kelulusan. Hal ini sungguh membuat kebahagian yang penulis rasakan menjadi kurang lengkap. Berdasarkan surat keterangan yang Penulis terima, Penulis memperoleh nilai 48.10. Sungguh suatu nilai yang cukup memuaskan bagi Penulis mengingat pada saat pelaksanaan ujian, banyak hal yang menggangu konsentrasi penulis.

Pada akhirnya, Segala Pujian dan Sembah Syukur penulis sampaikan kepada Tuhan Yesus Kristus dan Rekan - rekan (Maria, Agus, Devina, Evelyn dan rekan-rekan lainnya) atas penyertaan dan pertolongannya selama persiapan Ujian hingga masa-masa penantian pengumuman.

Tidak ada komentar: