Sabtu, 19 Mei 2012

19.05.2012

"Count your happiness by friends, not your problems"

Hari ini adalah salah satu dari sekian banyak hari yang luar biasa yang pernah aku alami dalam hidup. Begitu banyak hal menarik, menantang, menyenangkan dan luar biasa yang terjadi hari ini. Pertama - tama, hari ini diawali dengan sebuah aktivitas pelayanan. Sebagaimana yang mungkin temen - temen ketahui, tahun pelajaran 2011 - 2012 ini aku masih dipercaya untuk mendampingi hampir setiap kegiatan dari team SMAK 3 Character Building. Sebuah kesempatan yang mengantarkanku kepada kesempatan untuk berjumpa dengan orang - orang yang baru, pengalaman yang baru dan juga pelajaran - pelajaran yang baru juga.

Hari ini pelayanan dari team SMAK 3 Character Buiding dilakukan di Sekolah Dasar BPK PENABUR Singgasana Bandung. Team S3CB ini melayani para siswa - siswi kelas 4 dari SD Singgasana tersebut. Adik - adik dari kelas 4 ini sedang menjalankan camp motivasi dalam rangka persiapan menghadapi ujian kenaikan kelas. Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 s/d 16.00. Suatu waktu yang panjang untuk ukuran anak SD. Dari team S3CB, aq menurunkan sekitar 10 orang siswa & alumni serta 1 orang siswa SMAK 3 sehingga total team yang diterjunkan berjumlah 12 orang.

Kegiatan yang team lakukan adalah memimpin ice breaking, mendampingi sesi workshop, dan membawakan games. Kegiatan ini walaupun mungkin bagi sebagian orang menghabiskan waktu secara sia - sia, namun bagiku sendiri kegiatan ini selalu membawa hal - hal yang baru. Pertama, kami bisa berkenalan dengan adik - adik kelas yang baru. Kedua, kami juga mendapat kesempatan untuk menambah jam terbang dalam berkegiatan. Hal ini (sebagaimana yang telah saya dan mungkin marcell rasakan) sangat membantu saat kami harus menjalankan tugas - tugas presentasi di kampus, dalam pemahaman kami akan karakter dan juga dalam pemberdayaan dari potensi kami masing - masing.


Dari atas ke bawah : Jayrinsen, Hendrik, Kelvin, Aldrich
Chrisensia, Grace, Bernadette, Monica (Baris 2)
Marcell, Lidya C, Adelia, Michael Varian (baris bawah)
Selesai mendampingi kegiatan pelayanan ini, selepas beristirahat perjalanan dilanjutkan kembali ke Cihampelas Walk. Kunjungan ke ciwalk ini tujuan-nya sederhana yakni sedikit beristirahat dari beban rutinitas yang ada. Film the Avengers 3D menjadi sasaran saya, Bernadette, Kelvin dan Adelia untuk melepasan sedikit rasa lelah dan juga mungkin rasa penat. Film ini secara keseluruhan, sebagaimana mungkin telah anda saksikan juga, memang sangat menarik, lucu dan penuh dengan ledakan. Seandainya harus menyaksikan dua kali pun anda akan tetap merasa bahwa film ini memang menarik dan luar biasa.


Pada akhirnya, segala hal yang telah terjadi hari ini adalah berkat kerjasama tim, inisiatif yang mulai muncul serta adanya rasa solidaritas dari kebersamaan yang mengikat kami selama ini. Dan tentu saja tidak boleh dilupakan adalah penyertaan dari Yang Maha Kuasa. Ingatah selalu untuk menghitung kebahagiaan kita berdasarkan berapa besar effort yang kita berikan kepada sesama bukan dari berapa besarnya peranan / persoalan kita.

See you...

Tidak ada komentar: