Kamis, 26 Februari 2009

Kebodohan Sineas kita!

Indonesia adalah negara yang besar. Namun tingkat pendidikannya masih rendah. Hal ini diperparah dengan buruknya sinetron - sinetron dan film - film yang dihasilkan oleh sineas - sineas indonesia.

Sinetron Indonesia banyak yang membuat bodoh rakyatnya. Contohnya, sinetron cinta fitri. Bagaimana mungkin bisa ada penipuan / pemalsuan hasil laboratorium? Bagaimana mungkin hasil laboratorium bisa dipalsukan? Film ini terkesan ingin menunjukan betapa bodohnya orang - orang di Indonesia.

Film - film indonesia yang beredar di bioskop pun tidak lebih baik dari sinetron indonesia. Film - film yang saat ini beredar, masih terfokus pada tema - tema seperti "Komedi Seks", Horor, Percintaan Remaja. Hanya sedikit film yang berguna dan membangun pikiran dan semangat bangsa. Film - film itu antara lain, Nagabonar, Laskar Pelangi, dan beberapa film lainnya.

Sulitnya mengubah tema - tema film indonesia inilah yang membuat masyarakat Indonesia tidak maju!

Jadi jika anda ingin maju, Ubahlah tontonan anda ke film - film yang lebih membangun dan kritis.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Itulah namanya Produk DRAMA TV, jangankan di Indonesia, di AMerika Serikat pun. Yang namanya pemalsuan dokumen, KKN level atas, konspirasi itu adalah hal2 yang biasa ditunjukkan (walaupun sebenarnya gak seseram itu).

Dokumen laboratorium itu memang bisa dipalsukan kok, ahli photoshop bisa kok melakukannya. Apalagi cuman buat USG palsu hehehe, dengan teknik Photoshop mahir sangat mungkin melakukannya.

Trik2 seperti itu tidak bisa dilihat sbagai kenyataan, tapi sebenarnya cukup practical untuk di dunia nyata. Contohnya pemalsuan2 dokumen yang lazim di sinetron Cinta FItri itu :).